BERBAGI
Masjid Quwwatul Islam
alterntif text

Yogyakarta, Suarapelita.com – Terjadi pengerusakan dilingkunagan Masjid Quwwatul Islam yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab padahal selama ini kita tidak ada masalah dengan siapapun.

Demikian disampaikan, Ketua Yayasan Masjid Quwwatul Islam, Muhammad Rozi Amin saat menggelar Tabliq Akbar yang bertajuk “Persatuan Kaum Muslimin untuk Mempertahankan Kehormatan dan Kemuliaan Islam” di Masjid Quwwatul Islam, Yogyakarta, Senin (09/10), malam.

Selain itu, juga menggalang persatuan umat islam terkait terjadinya pengerusakan masjid Quwwatul Islam yang dilakukan oleh orang yang tidak bertangung jawab Di Masjid Quwwatul Islam Jl. Mataram, Suryatmajan, Danurejan, Yogyakarta.

Menurut M.Rozi, pada waktu pelaku kita kejar kebetulan ada polisi dan sempat dipisah namun polisi tersebut tidak mengetahui kalau ada kejadian pengerusakan di dalam masjid kemudian pelaku melarikan diri.

“Langkah yang kami ambil langsung lapor ke Polsek Danurejan agar ditindaklanjuti tetapi kami juga lapor ke Mabes Polri karena kami punya link disana agar kasus ini cepat ditangani sehingga turun perintah berjenjang dari Polda DIY sampai Polsek untuk mencari pelaku perusakan tersebut.”tuturnya.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Pihak Kepolisian karena sekitar pukul 16.00 Wib para pelaku berjumlah 2 orang akhirnya tertangkap dan sekarang sudah diamankan di Polresta Yogyakarta.

Sambung M. Rozi, pihaknya menyerahkan masalah ini sepenuhnya kepada pihak Kepolisian, namun kata dia, kami tidak ingin ada campur tangan pihak lain yang ingin membantu para tersangka karena kami dibantu tim advokasi dari FUI akan terus melakukan pengawasan terhadap kasus ini hingga selesai.

“Umat Islam bukan umat yang lemah tetapi umat Islam adalah umat yang kuat.” tegasnya.(fy)

Penulis / Sumber : religiku

BERBAGI