BERBAGI

Yogyakarta, AtjehSatoe – Tidak membutuhkan tempo waktu lebih dari 24 jam jajaran Reskrim Poltabes Yogyakarta telah berhasil menangkap dua orang terkait pelaku perusakan Masjid Quwwatul Islam. Kejadian perusakan berlangsung pada waktu sekitar pukul 01.00 WIB dini hari 9 Oktober, dan malam 10 Oktober dia orang terkait berhasil ditangkap. Ini merupakan kinerja yang baik dan sepatutnya diapresiasi, terutama sebagai upaya preventif seperti dari kriminal perusakan berkembang isunya menjadi SARA dan bahkan politis. Faktanya hal ini merupakan tindakan kriminal dan sedang dikembangkan tahap penyelidikannya.

Dalam hemat sederhana kami, keluarga Ponpes Sunan Kalijaga mengajak seluruh elemen warga Yogyakarta pada umumnya dan kaum muslim agar menghentikan politisasi kasus perusakan dan menyerahkan proses hukum yang sedang dilakukan kepada Poltabes Yogyakarta. Kinerja aparat keamanan telah menunjukan kesigaban dan profesionalitasnya. Cukup dibantu dengan tetap menjaga kondusifitas lingkungan dan monitoring perkembangannya.

Semoga proses penyelidikan ini dapat terus berjalan dengan baik, dapat naik ke tahap penyidikan dengan adanya tersangka yang diajukan ke meja peradilan. Semua akan berjalan baik atas kepercayaan masyarakat dan dukungannya terhadap profesionalitas kepolisian. Siapapun yang bersalah sudah sepantasnya mendapatkan sanksi yang setimpal.

Penulis / Sumber : religiku

BERBAGI